Dianggap Remeh: 3 Tips Wanita Karir Untuk Mendapat Kesetaraan

Admin,
28 Februari 2022 - 3:46

Gerakan mengenai emansipasi atau kesetaraan gender bukan menjadi tema baru lagi. Beberapa langkah sudah dilakukan dari mulai oleh Kaum Hawa untuk mendapatkannya. Namun, yang kerap kali salah adalah sikap perempuan itu sendiri. Dimana mereka belum mampu menyeimbangkan lingkungan. Sehingga posisinya masih terpinggirkan oleh Kaum Adam. Kondisi semacam itu masih sangat terasa di lingkungan kerja. Lelaki selalu masuk sebagai aktor untuk pekerjaan unggal dalam tataran perusahaan. Sedangkan perempuan berada dibagian yang tidak jarang dianggap remah.

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak serta merta terjadi begitu saja. Terutama untuk diri perempuan harus lebih mau berjuang dalam melakukan performa setinggi laki-laki. Bukan berarti ingin mengalahkan tetapi mereka juga mempunyai kesempatan yang sama. Nha, bagaimana cara memperolehnya?

Percaya Diri

Perempuan terkadang terkunggung oleh sikapnya sendiri. Dimana mereka kerap kali terperangkap oleh penilainnya sendiri. Padahal di tempat kerja Anda dituntut untuk percaya diri. Ketika ada yang kurang tepat. Jangan sungkan untuk memberi masukan. Apabila terdapat poin ynag belum terlalu jelas, maka tanyakan.  Tampilah sebagai wanita cerdas sekaligus tegas.

Be Your Self

Kunci yang selanjutnya ialah menjadi diri sendiri. Perempuan tidak boleh merancang dirinya seperti orang lain. Apalagi di dunia kerja yang notabene ranah serius dengan ragam tantangan.

Tidak Baper

Poin berikut ini sangat penting apa lagi kalau bukan tidak bawa perasaan (baper). Perempuan identik dengan ketidak mampuan mengontrol perasaan. Berusaha sekuat tenaga untuk tidak membawa masalah ke pekerjaan. Ambil keputusan secara rasional dan bersikaplah profesional. Kesetaraan tidak akan didapat dengan berteriak-teriak mengenai emansipasi wanita.

 

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp